Urutan Nonton Anime Tokyo Ghoul yang Benar

Kaneki
Kaneki

Anime Tokyo Ghoul ini adalah anime yang bergenre fantasi gelap, alias penuh dengan pembunuhan sadis (gore). Anime ini diadaptasi dari manga seinen yang berjudul Tokyo Ghoul juga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sui Ishida. Anime ini tergolong sangat sukses dan sampai saat ini pun mungkin masih banyak penggemarnya dan yang membahas anime ini pun juga mungkin masih ada.

Anime ini bercerita tentang dunia manusia yang tiba-tiba muncul sebuah spesies baru. Spesies ini berwujud seperti manusia tapi mempunyai sebuah senjata yang bernama Kagune, dan memiliki ketahanan tubuh yang sangat istimewa dan juga bisa meregenerasi sel-sel tubuh nya dengan cepat tergantung kekuatan makhluk tersebut. Makhluk ini bernama Ghoul, Ghoul ini hidup berdampingan dengan manusia, bahkan manusia pun tidak bisa membedakan mana Ghoul dan mana Manusia itu sendiri.

Apa yang menyebabkan Ghoul ini berbahaya? Yaitu Kagune nya tersebut dan Ghoul ini makanan utama nya yaitu manusia. Jika Ghoul memakan makanan manusia contoh roti atau nasi, Ghoul tidak akan tahan dengan rasa nya, yang bisa menyebabkan terkena penyakit atau daya tahan tubuh menurun. Itulah mengapa dua spesies ini saling gelud untuk memenuhi kewajiban nya.

Langsung saja kembali ke topik utama, yaitu urutan menonton anime Tokyo Ghoul yang benar dan tepat.

Anime Tokyo Ghoul ini memiliki 4 series, karena nama setiap series berbeda, mungkin ini yang menyebabkan kalian ada disini wkwk. Langsung saja simak pembahasan berikut.

1. Tokyo Ghoul (Season 1)

https://cdn.myanimelist.net/images/anime/5/64449.jpg

Tanggal rilis: Juli 4, 2014 to September 19, 2014
Judul lain: Tokyo Kushu, Toukyou Kushu, Toukyou Ghoul
Judul Jepang: 東京喰種-トーキョーグール-
Jumlah Episode: 12 Eps

Sinopsis:
Tokyo telah menjadi kota yang kejam dan tanpa ampun — tempat di mana makhluk ganas yang disebut “Ghoul” ada bersama manusia. Warga kota metropolis yang dulunya besar ini hidup dalam ketakutan terus-menerus terhadap orang-orang liar yang haus darah dan kehausan mereka akan daging manusia. Namun, ancaman terbesar yang ditimbulkan oleh para Ghoul ini adalah kemampuan berbahaya mereka untuk menyamar sebagai manusia dan berbaur dengan masyarakat. Intinya menceritakan Pengenalan Ken Kaneki alias tokoh utama nya.

2. Tokyo Ghoul √A (Season 2)

https://cdn.myanimelist.net/images/anime/13/71777.jpg

Tanggal rilis: Januari 9, 2015 to Maret 27, 2015
Judul lain: Tokyo Ghoul Root A, Tokyo Ghoul 2nd Season, Tokyo Ghoul Second Season
Judul Jepang: 東京喰種√A
Jumlah Episode: 12 Eps + 2 Ova

Sinopsis:
Ken Kaneki akhirnya datang untuk menerima bagian dirinya yang mengerikan, keinginan daging yang ia takuti dan benci sejak lama. Setelah lolos dari penahanan dan penyiksaan, Kaneki bergabung dengan Aogiri Tree — organisasi raksasa yang sangat militan yang menculiknya, membuat teman-temannya mempertanyakan motif dan kesetiaannya yang sebenarnya.

Ketika ketegangan antara pemerintah dan para Ghoul terus meningkat, Komisi Counter Ghoul, badan khusus anti-ghoul pemerintah, telah mengintensifkan upaya mereka untuk sepenuhnya membersihkan Tokyo dari para Ghoul. Ini mengancam ketenangan sementara teman-teman dan mantan kawan Kaneki di kedai kopi Anteiku. Sadar akan situasi yang berbahaya, Kaneki menghadapi beberapa pertempuran yang menempatkan kemanusiaan yang sangat berharga di telepon.

3. Tokyo Ghoul:re (Season 3)

https://cdn.myanimelist.net/images/anime/1063/95086.jpg

Tanggal rilis: April 3, 2018 to Juni 19, 2018
Judul lain: Tokyo Kushu:re
Judul Jepang: 東京喰種トーキョーグール:re
Jumlah Episode: 12 Eps

Sinopsis:
Dua tahun telah berlalu sejak penggerebekan CCG di Anteiku. Meskipun suasana di Tokyo telah berubah secara drastis karena meningkatnya pengaruh CCG, Ghoul terus menimbulkan masalah ketika mereka mulai berhati-hati, terutama organisasi teroris Aogiri Tree, yang mengakui ancaman CCG yang semakin besar terhadap keberadaan mereka.

Pembentukan tim khusus, yang dikenal sebagai Pasukan Quinx, dapat memberikan dorongan kepada CCG yang mereka butuhkan untuk memusnahkan penduduk Tokyo yang tidak diinginkan. Sebagai manusia yang telah menjalani operasi untuk memanfaatkan kemampuan khusus hantu, mereka berpartisipasi dalam operasi untuk membasmi makhluk berbahaya. Pemimpin kelompok ini, Haise Sasaki, adalah setengah manusia, setengah manusia yang telah dilatih oleh penyelidik kelas khusus terkenal, Kishou Arima. Namun, ada yang lebih dari pemuda ini daripada yang terlihat, ketika ingatan yang tidak dikenal mencengkeram benaknya, perlahan-lahan mengingatkannya pada orang yang dulu.

4. Tokyo Ghoul:re 2nd Season (Season 4)

https://cdn.myanimelist.net/images/anime/1271/95623.jpg

Tanggal rilis: Oct 9, 2018 to Dec 25, 2018
Judul lain: Tokyo Kushu:re, Toukyou Kuushu:re
Judul Jepang: 京喰種トーキョーグール:re 第2期
Jumlah Episode: 12 Eps

Sinopsis:
Setelah berakhirnya Operasi Pemusnahan Keluarga Tsukiyama, anggota Komisi Counter Ghouls (CCG) telah tumbuh secara eksponensial dalam kekuasaan dan terus mengejar tujuan mereka untuk membasmi setiap hantu di Jepang. Setelah mengundurkan diri dari Quinx Squad, Haise Sasaki yang sekarang tampak tanpa emosi mulai mengambil lebih banyak tugas dari CCG tanpa memperhatikan kesulitannya. Meskipun ekspresinya kosong, ingatan Ken Kaneki muncul kembali di Haise, meninggalkannya dalam keadaan konflik internal. Sementara itu, perilakunya yang berhati dingin mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Pasukan Quinx dibiarkan berantakan, harus mengatasi kematian salah satu anggota mereka tanpa dukungan dari mantan mentor mereka.

Di tengah kekacauan ini, baik Pasukan Quinx dan Haise harus terus memenuhi tugas mereka kepada CCG, apakah mau atau tidak. Namun, kehadiran kelompok misterius di belakang CCG telah diketahui Haise, dan bisikan korupsi tertentu tidak pernah terdengar oleh Pasukan Quinx juga.

Gimana, sudah paham kah? Jika ada yang ditanyakan silakan komentar di kolom komentar dibawah ini. Akan saya jawab sebisa saya. Terima kasih telah menyempatkan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Jika kalian request postingan lain tentang dunia per-anime-an. Silakan saja request di kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *