Cara Mengatasi Aplikasi Grab Driver yang Gak mau Kebuka (Error)

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Driver yang Gak mau Kebuka

Grab Driver merupakan sebuah aplikasi Ojek Online yang sangat populer di Indonesia pada zaman milenial ini. Bukan hanya orang dewasa saja yang mengambil pekerjaan sebagai Driver Ojek Online, tetapi banyak juga para fresh graduate atau remaja yang baru lulus pendidikan mengambil profesi ini sebagai mata pencaharian mereka. Baik pekerjaan full time maupun hanya part time.

Pernahkah kalian mengalami kesulitan atau problem dalam menggunakan aplikasi Grab Driver tersebut? Pasti pernah kan ya? Apalagi sampe ketemu artikel ini hehe.

Oke langsung saja pada tutorial nya.

Pada kali ini saya akan memberikan sebuah tips dari masalah “tidak bisa membuka aplikasi Grab Driver”.

1. Reboot atau Muat Ulang atau Hidupkan Ulang Smartphone

Oke ini merupakan solusi paling gampang dari masalah ini. 60% masalah ini akan dapat terselesaikan jika melekukan cara pertama ini. Cara nya yaitu cukup simpel. Tekan dan Tahan tombol Power selama beberapa detik sampai ada perubahan menu pada Smartphone kalian, lalu pilih menu Reboot / Muat Ulang / Restart / Hidupkan Ulang Ponsel biasanya akan berbeda tergantung tipe smartphone, intinya pokoknya gitu ya.

2. Hapus Data & Cache Aplikasi Grab Driver

Ini merupakan solusi kedua dari masalah ini. Yaitu menghapus data dari aplikasi Grab Driver kalian. Yaitu dengan membuka Pengaturan > Manajemen Aplikasi lalu cari Aplikasi Grab Driver kalian. Jika sudah ketemu silakan klik menu Hapus Data & Hapus Cache. Jika tidak ada silakan klik menu Kelola Penyimpanan terlebih dahulu.

3. Instal Ulang / Pasang Ulang Aplikasi Grab Driver

Oke lanjut cara ketiga. Dengan mengikuti cara ini pun kemungkinan 80% masalah ini bakalan teratasi. Yaitu dengan Uninstall / Hapus Aplikasi Grab Driver kalian, lalu Install / Pasang kembali di Play Store / App Store smartphone kalian.

4. Mengupdate Google Chrome / Install atau Pasang Apliaksi Android Sistem WebView

Jika ketiga cara diatas tidak dapat menyelesaikan masalah kalian pada Aplikasi Grab Driver ini. Maka cara inilah yang paling ampuh untuk dilakukan dalam mengatasi Aplikasi Grab Driver yang tidak mau dibuka atau force close atau error. Yaitu dengan melakukan Update Aplikasi pada Google Chrome, caranya yaitu dengan membuka Play Store lalu pada kolom pencarian ketik Google Chrome, dan tekan Update / Perbarui pada Aplikasi Google Chrome tersebut.

Jika dengan update Google Chrome saja tidak cukup maka kalian harus memasang / meng-Install Aplikasi yang bernama Android Sistem WebView. Caranya yaitu sama dengan update Google Chrome diatas. Dengan melakukan pencarian dengan mengetik Android Sistem WebView dan melakukan Pemasangan / Install Aplikasi tersebut.

5. Hubungi Customer Service Grab Indonesia

Ini adalah solusi terakhir pada masalah ini. Jika keempat solusi diatas tidak bisa mengatasi problem kalian. Maka satu-satunya cara adalah menghubungi Customer Service Grab Indonesia. Atau langsung mendatangi Kantor Grab di kota kalian.

Terima kasih telah mampir kesini. Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah ini. Silakan kunjungi terus blog ini untuk mencari info atau mencari solusi dari setiap masalah yang kalian hadapi. Kami akan senantiasa berbagi hal-hal yang positif kepada semua pembaca blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *